YUDISIUM SARJANA PERTAMA IAI TUBA LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2023/2024

Foto Mahasiswa Sarjana Pertama Institut Agama Islam Tulang Bawang Lampung Tahun Akademik 2023/2024 

TULANG BAWANG BARAT - Kampus Institut Agama Islam Tulang Bawang (IAI TUBA) menjadi tempat berlangsungnya Yudisium Sarjana Pertama yang dihadiri oleh 97 mahasiswa yang berhasil meraih gelar sarjana (Sabtu, 20/1/2024).

Yudisium merupakan bagian akhir dari kegiatan akademik terkait penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh kegiatan akademik. Menjalani kuliah sambil bekerja bukanlah perkara mudah bagi kebanyakan orang. Namun, di sinilah mereka mampu belajar menempa diri bagaimana mengelola waktu, terus berusaha mengasah keahlian, menyelesaikan tanggung jawab sekaligus belajar berinteraksi dengan berbagai macam karakter.

Rangkaian acara ini turut hadir Ketua Yayasan Minak Kemala Bumi Abdul Khalik Tamim, S.E, Wakil Rektor Bidang Akademik  Dr. (c) Gugus Kriswahyudi, M.Si, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian : Dr. Murwati, M.Pd.I, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni, dan Kerjasama : Siti Masturah, M.Kom.I, Dekan Fakultas Syariah : Dr. M. Anwar Nawawi, M.Ag, Dekan Fakultas Tarbiyah : Dr. Gidayani, M.Pd.I, Kaprodi Ekonomi Syariah : Anita Puspa Dewi, M.M, Kaprodi Hukum Keluarga Islam : M. Zainuri, M.H, Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam : Uswah Fadilah, M.Pd.I, Kaprodi Pendidikan Agama Islam : Imam Taufiq, M.Pd, Kepala Biro BAUAK : Ahmad Fanshory , Ketua Lembaga Penjamin Mutu : Mega Palyanti, M.Pd. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat : Agung Setia, M.Pd.

Dr. Maulida Fitri, M.IP, selaku Rektor Institut Agama Islam Tulang Bawang, memberikan kata sambutan dan menyampaikan rasa bangga serta harapan besar kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan studi mereka. "Yudisium ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan akademik para mahasiswa. Ini adalah bukti dari komitmen IAI TUBA dalam mendidik generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang berpengetahuan dan beretika," ujar Rektor IAI Tulang Bawang Lampung 

Sambutan oleh ketua pelaksana Yudisium Pertama IAI Tulang Bawang Imam Taufik,M.Pd

Dalam Laporan oleh Ketua Pelaksana, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Yayasan, Pimpinan, Dosen, Mahasiswa dan Petugas yang telah bekerja keras dalam menyukseskan Yudisium hari ini bisa berjalan dengan lancar. 

“Terima kasih kepada yayasan dan pimpinan yang telah membantu dan mendukung kepada kami semua, sehingga acara Yudisium hari ini bisa berjalan dengan lancar. Terima kasih juga seluruh jajaran kepanitiaan baik dari unsur dosen, mahasiswa dan petugas yang telah berkerja keras dalam menyukseskan acara ini" ujar Imam Taufik Ketua Pelaksana Yudisium IAI Tulang Bawang 

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Rektor Institut Agama Islam Tulang Bawang tentang Penetapan Yudisium Periode 1 Institut Agama Islam Tulang Bawang Tahun Akademik 2023/2024 oleh Rektor yang diwakili oleh Dr. (c) Gugus Kriswahyudi, M.Si. Mahasiswa yang melaksanakan Yudisium 97 Mahsisiswa  terdiri dari 61 Mahasiswa dari Jurusan Ekonomi Syariah (ES), 7 dari Hukum Keluarga Islam (HKI), dan 29 dari Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Selanjutnya amanat disampaikan oleh Rektor IAI Tulang Bawang Lampung Dr. (c) Maulida Fitri, M.IP. Yudisium merupakan bagian akhir dari kegiatan akademik terkait penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh kegiatan akademik. Menjalani kuliah sambil bekerja bukanlah perkara mudah bagi kebanyakan orang. Namun, di sinilah mereka mampu belajar menempa diri bagaimana mengelola waktu, terus berusaha mengasah keahlian, menyelesaikan tanggung jawab sekaligus belajar berinteraksi dengan berbagai macam karakter. Keputusan kelulusan setelah menempuh studi selama jangka waktu tertentu ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan Rapat Yudisium.

“Teruslah belajar, dimanapun, kapanpun, dan dari siapapun. Belajar tidak identik dengan sekolah, dari kehidupan nyata pun kita bisa belajar. Teruslah berkarya. Kita sebagai manusia sudah dianugerahi keunggulan dan potensi yang luar biasa. Sekecil apapun karya kita, lebih baik daripada hanya sekedar diam tak bergerak dengan potensi kita” ujar Rektor IAI Tulang Bawang Lampung “ Ujar Rektor Institut Agama Islam  Tulang Bawang Dr. (c) Maulida Fitri, S.I.Kom,.M.IP.



Foto amanat Rektor IAI Tulang Bawang oleh Dr. (c) Maulida Fitri, S.I.Kom, M.IP.

Acara Yudisium ditutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh pengurus Yayasan, Pimpinan, kepanitiaan, Dosen, Mahsiswa dan petugas Yudisium Periode Pertama Institut Agama Islam Tulang Bawang.

Redaksi oleh Tim Kominfo IAI TUBA

1 Komentar

  1. Selamat mengemban amanah sebagai alumni dan semoga ilmunya bermanfaat

    BalasHapus