Himpunan Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah Institut Agama Islam Tulang Bawang Lampung Berbagi Sembako untuk Kaum Dhuafa

 

Foto Himpunan Mahasiswa KIP dan
Ketua PTP KIP Kuliah Institut Agama Islam
Tulang Bawang Lampung Mega Palyanti,M.Pd

Tulang Bawang Barat_ Himpunan Mahasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) dari Institut Agama Islam  Tulang Bawang (IAI TUBA) melaksanakan aksi berbagi sembako kepada kaum dhuafa yang tinggal di sekitar kampus mereka. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mahasiswa untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, serta menjalankan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial pada Minggu, 3 Maret 2024.

Dalam aksi berbagi sembako ini, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam berbagai himpunan dan organisasi mahasiswa di kampus IAI Tulang Bawang (IAI TUBA) turut serta. Mereka mengumpulkan dana dan bahan makanan pokok dari sumbangan anggota serta masyarakat sekitar kampus.

Ketua PTP KIP Kuliah Institut Agama Islam Tulang Bawang (IAI TUBA) Lampung, Mega Palyanti, M.Pd. mengatakan ”Bantuan paket sembako ini merupakan bentuk zakat, infaq dan sedekah yang dikumpulkan dari Yayasan Minak Kemala Bumi dan Himpunan Mahasiswa KIP Kuliah Institut Agama Islam Tulang Bawang (IAI TUBA) Lampung.  Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu pesan dari Pendiri Institut Agama Islam Tulang almarhum Dr. Abu Tholib Khalik, M.Hum., agar selalu berbagi rezeki terhadap saudara yang kurang mampu dengan memberi sedekah senantiasa akan mendapat pertolongan dan penjagaan Allah SWT. Oleh sebab itu kegiatan ini hendaknya menjadi tradisi yang terus dipertahankan dari tahun ke tahun”Ujarnya.

Foto Penyerahan Bantuan oleh Ketua PTP KIP 
Kuliah IAI Tulang Bawang  Mega Palyanti,M.Pd
 kepada Kaum Dhuafa

Dengan semangat gotong royong, mahasiswa tersebut kemudian membungkus bahan makanan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, serta mie instan ke dalam paket sembako. Setelah itu, mereka mendatangi beberapa titik di sekitar kampus yang dikenal sebagai tempat tinggal bagi kaum dhuafa.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Tulang Bawang, Dr.Maulida Fitri,S.I.Kom.,M.IP., menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang di laksanakan oleh Himpunan Mahasiswa KIP Kuliah Institut Agama Islam Tulang Bawang  (IAI TUBA) Lampung.

“Kegiatan pembagian Sembako kepada kaum duafa merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pendiri IAI Tulang Bawang  (IAI TUBA) Lampung. Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama. Pembagian Sembako ini berasal dari infak dan sedekah  Yayasan Minak Kemala Bumi. Saya berharap kegiatan ini bisa terus kita lakukan untuk mempererat hubungan antar sesama, dan menumbuhkan rasa empati”ujarnya.

Kegiatan berbagi sembako ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat sekitar. Selain memberikan manfaat langsung bagi penerima, kegiatan ini juga memupuk rasa empati dan kepedulian sosial di kalangan mahasiswa, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi dalam membangun kebersamaan dan solidaritas di masyarakat. (N)

Foto Kegitan Penyaluran Bantuan





 

0 Komentar