Rapat Program Gerakan Kampus Ramadhan (Germus) Kembali Digelar di Institut Agama Islam Tulang Bawang

 

Foto Rapat Pembentukan Program Gerakan Kampus Ramadhan (Germus) ke-3

Tulang Bawang Barat_Institut Agama Islam Tulang Bawang  (IAI TUBA) kembali menggelar Gerakan Kampus Ramadhan (Germus 3). Rapat dilaksanakan pada sabtu, 09 Maret 2024.

Rapat yang membahas tentang kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di kampus, termasuk Rektor IAI TUBA Dr. Maulida Fitri,S.I.Kom.,M.I.P, dan berbagai wakil rektor, dekan, serta perwakilan dari dewan eksekutif mahasiswa dan senat mahasiswa.

Germus 3, yang telah menjadi kegiatan rutin sejak tahun 2022, kali ini mengusung tema "Kokohkan Iman dan Bangkit Bersama untuk Menebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan". Kegiatan ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu kegiatan internal dan eksternal.

Untuk kegiatan internal, agenda yang akan dilaksanakan meliputi tadarus di Masjid Al-Khalik yang dimulai pukul 08:30, sedekah Ramadhan yang dilakukan pada pertengahan Ramadhan, buka bersama dan doa bersama (termasuk doa khatam Al-Qur'an dan doa untuk Alm Dr. Abu Tholib Khalik, M.Hum), serta latihan menjadi amil zakat.

Sementara itu, kegiatan eksternal meliputi Safari Ramadhan yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan memperkenalkan kampus kepada masyarakat sekitar, serta Berkah Ramadhan, sebuah program yang memperkenalkan IAI TUBA ke pondok pesantren atau TPA.

Rapat ini diharapkan dapat merencanakan dan mempersiapkan kegiatan Germus 3 dengan baik, sehingga dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi seluruh warga kampus dan masyarakat sekitar. (Ayuni)

0 Komentar