Silmy Amalia Fitri: Mahasiswa IAI Tulang Bawang Kembali Menorehkan Prestasi Pencak Silat Tingkat Nasional

Pemasangan Medali Emas kepada Silmy Amalia Fitri 
Juara 1 Kategori Solo Kreatif Kelas Dewasa  Prestasi Putri
Oleh Panitia Jakarta National Championship 2 
 

Tulang Bawang Barat, Lampung -  Silmy Amalia Fitri, seorang mahasiswa dari Institut Agama Islam Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, telah meraih kesuksesan gemilang dalam ajang bergengsi, Jakarta National Championship 2. Dalam kompetisi tersebut, Silmy berhasil meraih Juara 1 kategori Solo Kreatif Kelas Dewasa Prestasi Putri. Prestasi cemerlang ini terjadi diarena laga yang bergengsi, Padepokan Pencak Silat TMII. Tak hanya sekadar mengukir prestasi, namun berhasil menorehkan sejarah dengan catatan prestasi yang mengagumkan (12 Mei 2024).

Untuk memastikan keabsahan prestasinya, Silmy didukung dengan surat rekomendasi dari berbagai pihak yang berwenang. Mulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), hingga Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA). Sertifikat yang diraihnya juga dilengkapi dengan surat Letter of Authorization (LOA) yang menguatkan keaslian sertifikatnya. Selain itu, seluruh peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi ini mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh KEMENPORA, Sekretaris Jenderal PB IPSI, dan Ketua Panitia, menambah nilai prestise dari acara tersebut.

Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga memberikan uang pembinaan kepada semua juara umum tingkat pendidikan. Hal ini menjadi bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi peserta dalam mengangkat olahraga pencak silat. Tidak lupa, sebagai bentuk perhatian terhadap keselamatan peserta, BPJS turut mengasuransikan semua peserta dalam acara tersebut.

Foto Silmy Amalia Fitri bersama Coach 
Edo pada Event Nasional Jakarta 2

Dalam kompetisi ini, Silmy didampingi oleh Coach Edo. Prestasi  Silmy Amalia Fitri tidak hanya menorehkan kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi almamaternya, Institut Agama Islam Tulang Bawang, serta daerahnya, Desa Kibang Budi,Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Dengan pencapaian gemilang ini, Silmy juga berhak mendapatkan gratis partisipasi dalam event selanjutnya, sebagai penghargaan atas prestasi luar biasanya. 

Dengan demikian, keberhasilan Silmy dalam Jakarta National Championship 2 bukan hanya sebuah kemenangan personal, tetapi juga sebuah inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.(N)

0 Komentar